MEDIA FILM MENGENAI TEAMWORK DI KELAS X SMA PELITA TIGA JAKARTA

Ananda Deviana, . (2019) MEDIA FILM MENGENAI TEAMWORK DI KELAS X SMA PELITA TIGA JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (91kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (147kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
7. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (198kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf

Download (539kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (101kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (441kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (531kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media bimbingan klasikal berupa film mengenai teamwork yang ditujukan untuk peserta didik kelas X di SMA Pelita Tiga Jakarta. Jumlah populasi penelitian terdiri dari 3 kelas. Sampel yang diambil pada penelitian sebanyak 69 peserta didik. Sampel dari penelitian ini merupakan jenis simple random sampling karena teknik ini dapat dipergunakan jika jumlah unit sampling di dalam suatu populasi tidak terlalu besar (Margono, 2013). Metode penelitian yang digunakan merupakan metode pengembangan Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah analisis, desain, dan pengembangan. Alat pengumpul data berupa angket dan wawancara. Film ini hanya terdiri dari satu bagian yang sudah menampilkan cerita secara utuh. Film ini berisikan tentang konsep, komponen dan juga manfaat dari teamwork bagi peserta didik. Penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli materi, ahli media dan peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli materi 75%, penilaian ahli media 95,83%, dan penilaian peserta didik mencapai 96%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Meithy Intan R. Luawo, M. Pd ; 2). Dra. Dewi Justitia M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengembangan, Model ADDIE, teamwork
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Oct 2019 14:33
Last Modified: 01 Oct 2019 14:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/56

Actions (login required)

View Item View Item