PERBAIKAN DESAIN MEKANISME MOTOR PEMADAN KEBAKARAN DENGAN MENGOPTIMALKAN PUTARAN CVT SEBAGAI PENGGERAK POMPA SENTRIFUGAL

MUHAMAD YOGI ISROQI, . (2020) PERBAIKAN DESAIN MEKANISME MOTOR PEMADAN KEBAKARAN DENGAN MENGOPTIMALKAN PUTARAN CVT SEBAGAI PENGGERAK POMPA SENTRIFUGAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. BAB 1.pdf

Download (208kB)
[img] Text
03. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
04. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text
05. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
06. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
07. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
08. LAMPIRAN & DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Muhamad Yogi Isroqi, Perbaikan Desain Mekanisme Motor Pemadam Dengan Mengoptimalkan Putaran Cvt Sebagai Penggerak Pompa Sentrifugal. Skripsi, Jakarta : Desember 2020. Perbaikan mekanisme ini bertujuan untuk mempermudah Disassembly dan Assembly komponen bracket, Disassembly dan Assembly bracket terhadap komponen lainya serta menaikan putaran CVT pada sepeda motor matic. Perbaikan ini menggunakan prinsip DFMA, dimana komponen bracket terdahulu sebanyak 27 komponen dengan waktu pemasangan 56 menit, sedangkan pemasangan terhadap komponen lainnya selama 22 menit. Pada bracket baru jumlah komponen sebanyak 6 komponrn dengan waktu pemasangan 13 menit, sedangkan pemasangan terhadap komponen lainnya selama 16 menit. Pada mekanisme terdahulu putaran 700rpm pada mesin sama dengan 1.400rpm pada pompa sentrifugal. sedangkam pada desain mekanisme baru 1.066rpm pada mesin sama dengan 2.764rpm pada pompa sentrifugal, pengujian menggunakan alat ukur Tachometer. Kata Kunci : DFMA, Bracket, Sepeda motor pemadam kebakaran. ABSTRACT Muhamad Yogi Isroqi, DESIGN IMPROVEMENT OF EXTINCTION MOTOR MECHANISM BY OPTIMIZING THE CVT ROUND AS A CENTRIFUGAL PUMP MOVEMENT . Thesis, Jakarta : December 2020. The improvement of this mechanism aims to facilitate the Disassembly and Assembly of bracket components, Disassembly and Assembly brackets of other components and increase the CVT rotation on an automatic motorcycle. This improvement uses the DFMA principle, where the previous bracket components are 27 components with a 56 minute installation time, while the installation of other components is 22 minutes. In the new bracket the component counts are as many as 6 components with an installation time of 13 minutes, while the installation of other components for 16 minutes. In the previous mechanism 700rpm rotation on the engine is equal to 1.400rpm on the centrifugal pump. while initially 1.066 rpm to 2.764 rpm was tested using a Tachometer measurement tool. Keyword : DFMA, Bracket, Scootermatic FireFighter.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Hilmawan Hadi Sutrisno, S.T., M.T. 2). Triyono, S.T., M.Eng.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Otomotif, Astronotika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2046 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2020 10:27
Last Modified: 26 Mar 2020 10:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5602

Actions (login required)

View Item View Item