ANALISIS MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 51 JAKARTA

LAILA SETYO NUR QOLBI, . (2025) ANALISIS MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XI SMK NEGERI 51 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (384kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (309kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh status sosial ekonomi keluarga, dukungan orang tua, dan efikasi diri terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI SMK Negeri 51 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sumber data primer yang didapatkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada siswa kelas XI SMK Negeri 51 Jakarta. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik probability sampling jenis simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil dari penelitian ini terdiri dari (1) status sosial ekonomi keluarga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi; (2) dukungan orang tua berpengaruh secara positif akan tetapi tidak signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi; (3) efikasi diri berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi; (4) status sosial ekonomi keluarga, dukungan orang tua, dan efikasi diri berpengaruh secara simultan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Kata Kunci: Status Sosial Ekonomi Keluarga, Dukungan Orang Tua, Efikasi Diri, Minat Melanjutkan Pendidikan ***** The purpose of this study is to determine and provide empirical evidence regarding the influence of family socioeconomic status, parental support, and self-efficacy on the interest in continuing education to college among 11th grade students at SMK Negeri 51 Jakarta. This study uses a quantitative research method with primary data obtained using a questionnaire distributed to 11th grade students at SMK Negeri 51 Jakarta. The sampling technique used in this study was probability sampling, specifically simple random sampling. The analysis technique employed in this study was multiple linear regression analysis using IBM SPSS Statistics 25. The results of this study consist of: (1) family socioeconomic status has a positive and significant influence on the interest in continuing education to higher education; (2) parental support has a positive but insignificant effect on the interest in continuing education to higher education; (3) self-efficacy has a positive and significant effect on the interest in continuing education to higher education; (4) family socioeconomic status, parental support, and self-efficacy have a simultaneous effect on the interest in continuing education to higher education. Keywords : Family Socioeconomic Status, Parental Support, Self-Efficacy, Interest in Continuing Education

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd. ; 2). Rizka Zakiah, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Laila Setyo Nur Qolbi .
Date Deposited: 06 Aug 2025 02:16
Last Modified: 06 Aug 2025 02:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/58222

Actions (login required)

View Item View Item