PENGARUH PERSEPSI POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 14 JAKARTA

ABDI NUGRAHA HAFID, . (2016) PENGARUH PERSEPSI POLA ASUH ORANG TUA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 14 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abdi Nugraha Hafid_SKRIPSI_P Ekonomi_8105091595.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi pola asuh orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan akuntansi SMK Negeri 14 Jakarta dengan sampel berjumlah 84 siswa. Metode pengumpulan data dengan cara kuesioner/angket dan dokumentasi. Validitas instrumen dilakukan dengan analisis butir menggunakan korelasi product moment dan uji reliabilitas menggunakan rumus alpha cronbach. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis berupa uji normalitas, linearitas, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara antara persepsi pola asuh orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI akuntansi SMK Negeri 14 Jakarta dengan koefisien determinasi sebesar 52,4%, 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar, dan 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2). Santi Susanti, S.Pd, MM
Subjects: Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Mar 2020 12:43
Last Modified: 18 Mar 2020 12:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5895

Actions (login required)

View Item View Item