PENGEMBANGAN VIDEO DOKUMENTER MENGENAI ROLE MODEL YANG MEMILIKI EMPLOYABILITY SKILLS UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XII IPS SMA NEGERI 14 JAKARTA

Andita Ratih, . (2019) PENGEMBANGAN VIDEO DOKUMENTER MENGENAI ROLE MODEL YANG MEMILIKI EMPLOYABILITY SKILLS UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XII IPS SMA NEGERI 14 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (117kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB I - PENDAHULUAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB II - KERANGKA TEORITIS DAN KERANGKA BERPIKIR.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL PENELITIAN.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN, IMPLIKASI, DAN SARAN.pdf

Download (115kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (313kB)
[img] Text
Lembar Keaslian Skripsi.pdf

Download (495kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (547kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (101kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran berupa video dokumenter mengenai role model yang memiliki employability skills. Penelitian ini ditujukan kepada peserta didik kelas XII IPS SMA Negeri 14 Jakarta. Jumlah populasi pada penelitian ini sebanyak 72 orang peserta didik. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel 72 orang peserta didik. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode research and development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Adapun tahapan pengembangan yang dilakukan peneliti yaitu tahap analisis, desain, dan pengembangan. Video dokumenter ini memuat informasi mengenai definisi, ciri-ciri individu yang memiliki keterampilan tersebut, dan urgensi keterampilan tersebut dalam dunia karier pada keterampilan manajemen diri, komunikasi, kepemimpinan, kecerdasan emosional, kerjasama, keberanian berusaha, kesadaran pada karier, keterampilan menyelesaikan masalah, keterampilan mengelola teknologi dan informasi, dan keterampilan matematik. Penilaian produk dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli media, ahli materi, dan peserta didik. Berdasarkan penilaian media yang telah dilakukan, diperoleh hasil uji validitas media 81,25% dan termasuk kategori layak. Uji validitas materi memperoleh hasil 77,56% dan termasuk kategori layak. Serta penilaian peserta didik memperoleh hasil 71,25% dan termasuk kategori layak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Wening Cahyawulan, M.Pd., ; 2). Eka Wahyuni, S.Pd., MAAPD
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pengembangan, research and development, Model ADDIE, video, karier, keterampilan kerja.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati tati
Date Deposited: 01 Oct 2019 14:34
Last Modified: 01 Oct 2019 14:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item