PENGARUH SIKAP SEBAGAI FAKTOR MEDIATOR DARI PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP INTENSI PERILAKU PADA PENGGUNA APLIKASI OJEK ONLINE

AFIF KHAIRI, . (2016) PENGARUH SIKAP SEBAGAI FAKTOR MEDIATOR DARI PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP INTENSI PERILAKU PADA PENGGUNA APLIKASI OJEK ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI AFIF KHAIRI (8215123458).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menguji secara empiris pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap sikap pengguna ojek online, (2) menguji secara empiris pengaruh persepsi kegunaan terhadap sikap pengguna ojek online, (3) menguji secara empiris pengaruh kemudahan penggunaan terhadap persepsi kegunaan pengguna ojek online, (4) menguji secara empiris pengaruh persepsi kegunaan terhadap intensi perilaku pengguna ojek online, (5) menguji secara empiris pengaruh sikap terhadap intensi perilaku pengguna ojek online, (6) menguji secara empiris pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap intensi perilaku pengguna ojek online. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek penelitian ini adalah 200 responden yang sudah menggunakan jasa ojek online di Jakarta. Pilot studi dilakukan kepada 50 orang responden. Analisis data menggunakan SPPS versi 19 dan SEM (Structural Equation Modeling) AMOS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna ojek online, (2) persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pengguna ojek online, (3) kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan pengguna ojek online, (4) persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi perilaku pengguna ojek online, (5) sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi perilaku pengguna ojek online, (6) persepsi kemudahan berpengaruh negatif dan tidak signifikan penggunaan terhadap intensi perilaku pengguna ojek online. Nilai fit model dengan P sebesar 0.224, nilai CMIN/DF sebesar 1.154, nilai TLI sebesar 0.988 CFI sebesar 0.992 dan nilai RMSEA sebesar 0.028. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi penyedia jasa ojek online, untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan intensi perilaku dalam menggunakan aplikasi ojek online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E, M.Si ; 2). Usep Suhud, M.Si, Ph.D.,
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Mar 2020 18:28
Last Modified: 18 Mar 2020 18:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5914

Actions (login required)

View Item View Item