PENGARUH KUALITAS MAKANAN, KUALITAS PELAYANAN, PHYSICAL ENVIRONMENT DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN JEPANG DI JAKARTA

ANNISAA CHANDRA RIYANI, . (2016) PENGARUH KUALITAS MAKANAN, KUALITAS PELAYANAN, PHYSICAL ENVIRONMENT DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RESTORAN JEPANG DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
annisaa chandra riyani skripsi manajemen S1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas makanan, kualitas pelayanan, physical environment dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan pada restoran Jepang di Jakarta. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal, sedangkan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling technique. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung restoran Jepang di Jakarta yang sudah berkunjung dalam enam bulan terakhir pada periode Oktober 2015 sampai Maret 2016.. Total sampel pada penelitian ini berjumlah 214 orang. Pilot studi dilakukan kepada 50 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 20 dan AMOS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas makanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, variabel kualitas pelayanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, physical environment berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan serta citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai fit model dengan P sebesar 0.057, nilai CMIN/DF sebesar 1.137, nilai TLI sebesar 0.983, nilai CFI sebesar 0.985 dan nilai RMSEA sebesar 0.025. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi pengusaha kuliner restoran lokal maupun restoran untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan dan mempertahankan kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohammad Rizan, SE, MM ; 2). Usep Suhud, Ph.D
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 20 Mar 2020 11:57
Last Modified: 20 Mar 2020 11:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5979

Actions (login required)

View Item View Item