PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 31 JAKARTA TIMUR

DESSY HERFINA, . (2016) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 31 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
DESSY HERFINA (8105128015).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar dan disiplin belajar terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 31 Jakarta Timur. Metode penelitian ini menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas X (sepuluh) IIS, dengan jumlah sampel 88 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah propotional random sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan memperhatikan proporsi dalam sampel wilayah. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis jalur dalam penelitian ini diketahui bahwa: 1) Motivasi belajar secara langsung mempengaruhi hasil belajar ekonomi. 2) Disiplin belajar secara langsung mempengaruhi hasil belajar ekonomi. 3) Motivasi belajar secara langsung mempengaruhi disiplin belajar. 4) Motivasi belajar secara tidak langsung berpengaruh terhadap hasil belajar ekonomi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: Dr. I. Ketut R. Sudiarditha, M.Si ; Dra. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 26 Mar 2020 10:19
Last Modified: 26 Mar 2020 10:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6075

Actions (login required)

View Item View Item