FIFI ANGELICA CANDRA, . (2016) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN HASIL BELAJAR TERHADAP MINAT SISWA MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA KELAS XI DI SMA N 44 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI FIFI ANGELICA CANDRA 8105120488.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan fakta yang valid tentang pengaruh status sosial ekonomi keluarga dan hasil belajar terhadap minat siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada siswa kelas XI di SMA N 44 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode analisis path. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas kelas XI di SMA N 44 Jakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini 105 siswa. Teknik pengambilan data primer menggunakan kuesioner sedangkan untuk data sekunder dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data penelitian tentang pengaruh status sosial ekonomi keluarga dan hasil belajar terhadap minat siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada kelas XI di SMAN 44 Jakarta di dapat kesimpulan: 1) Terdapat pengaruh langsung antara status sosial ekonomi keluarga dan minat siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada kelas XI di SMAN 44 Jakarta sebesar 0,539. 2) Terdapat pengaruh langsung antara hasil belajar dan minat siswa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi pada kelas XI di SMAN 44 Jakarta sebesar 0,46. 3) Sedangkan pengaruh tidak langsung antara status sosial ekonomi keluarga terhadap hasil belajar berkontribusi sebesar 0,795. Dengan demikian tinggi rendahnya hasil belajar dijelaskan oleh status sosial ekonomi keluarga.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. I Ketut Sudiarditha, M.Si ; 2). Suparno, M.Pd, |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 07 Apr 2020 18:31 |
Last Modified: | 07 Apr 2020 18:31 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6172 |
Actions (login required)
View Item |