PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PELAKU USAHA MIKRO RW 12 LUBANG BUAYA

CATUR NUR KAYA UTAMA, . (2025) PELATIHAN PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PELAKU USAHA MIKRO RW 12 LUBANG BUAYA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
File BAB 1.pdf

Download (331kB)
[img] Text
File BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (490kB) | Request a copy
[img] Text
File BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text
File BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text
File BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text
File Daftar Pustaka.pdf

Download (264kB)
[img] Text
File Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mikro di wilayah RW 12 Kelurahan Lubang Buaya melalui pelatihan pemasaran digital. Sampel penelitian ini berjumlah 15 peserta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif eksperimen dengan model desain pre-experimental designs one group pre-test post-test design dan menggunakan instrumen tes sebagai alat pengumpulan data. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan statistik non-parametrik. Setelah dilakukan pelatihan, hasil menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman dan keterampilan pada pelaku usaha. Pernyataan tersebut didukung dengan hasil uji Wilcoxon dengan taraf signifikansi 0.05. Pada uji tersebut diperoloh angka probabilitas sebesar 0,001 pada tingkat pemahaman dan keterampilan yang berarti 0,001 < 0,05. Hasil ini menunjukkan pelatihan yang dilaksanakan dengan tepat bisa menjadi strategi pembelajaran yang ampuh untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha. ***** This research aims to improve the knowledge of micro enterprise owners in RW 12, Lubang Buaya through digital marketing training. The research sample consisted of 15 participants. The method used in this study is a quantitative experiment with a pre-experimental one-group pre-test post-test design model, utilizing test instruments as data collection tools. The data analysis technique employed non-parametric statistics. After the training, the results showed an increase in understanding and skills among the entrepreneurs. This statement is supported by the Wilcoxon test results with a significance level of 0.05. The test yielded a probability value of 0.001 for both understanding and skills levels, meaning 0.001 < 0.05. These results indicate that well-executed training can be a powerful learning strategy to enhance entrepreneurs' knowledge.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Puji Hadiyanti, M.Si; 2). Drs. Ahmad Tijari, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Masyarakat
Depositing User: Catur Nur Kaya Utama .
Date Deposited: 20 Aug 2025 07:20
Last Modified: 20 Aug 2025 07:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/61737

Actions (login required)

View Item View Item