RASYADAN BAHY FATAH, . (2025) PENGEMBANGAN VIDEO COMPANY PROFILE UNTUK KARYAWAN DI PT HARSA NTIGA DSATU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (598kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (237kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (819kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (216kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk berupa video company profile sebagai sumber belajar bagi karyawan di PT Harsa Ntiga Dsatu. Penelitian pengembangan ini dilakukan karena karyawan di PT Harsa Ntiga Dsatu membutuhkan sumber belajar untuk menunjang pengetahuan mereka. Video company profile ini memuat tentang sejarah perusahaan, visi dan misi, struktur organiasi, dan yang terakhir core value perusahaan. Pengembangan video ini menggunakan model Hannafin & Peck (1988) yang terdiri dari 3 tahapan, yaitu tahap analisis kebutuhan, tahap desain, dan yang terakhir yaitu tahap implementasi, pada setiap tahapnya dilakukan evaluasi dan revisi guna memaksimalkan hasil dari produk yang dikembangkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini dengan wawancara dan menyebarkan angket, dan instrumen yang digunakan pada penelitian ini menggunakan skala likert. Pada akhir tahap pengembangan dilakukan evaluasi formatif yang terdiri dari reviu dari ahli materi yang mendapatkan nilai rata-rata-rata 3.66/4.00, ahli media mendapatkan nilai rata-rata 3.66/4.00 dengan menggunakan kuesioner. Selanjutnya, dilakukan uji coba pengguna one-to-one yang mendapatkan rata-rata nilai 3.66/4.00. Berdasarkan data tersebut, produk dapat dikatergorikan sangat baik dan layak digunakan untuk menjadi sumber belajar karyawan di PT Harsa Ntiga Dsatu. ***** This development research produces products in the form of company profile videos as a learning resource for employees at PT Harsa Ntiga Dsatu. This development research was conducted because employees at PT Harsa Ntiga Dsatu need learning resources to support their knowledge. This company profile video contains company history, vision and mission, organizational structure, and finally the company's core values. The development of this video uses the Hannafin & Peck (1988) model which consists of 3 stages, namely the needs analysis stage, the design stage, and the last is the implementation stage, at each stage an evaluation and revision is carried out to maximize the results of the product developed. Data collection techniques used in this study were interviews and distributing questionnaires, and the instruments used in this study used a Likert scale. At the end of the development stage, a formative evaluation was carried out consisting of reviews from material experts who got an average score of 3.66/4.00, media experts got an average score of 3.66/4.00 using a questionnaire. Furthermore, a one-to-one user trial was conducted which received an average score of 3.66/4.00. Based on this data, the product can be categorized as very good and feasible to use as a source of learning for employees at PT Harsa Ntiga Dsatu.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Kunto Imbar N., S.Pd.,M.Pd ; 2). Dr. Mita Septiani, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Rasyadan Bahy Fatah . |
Date Deposited: | 25 Aug 2025 02:06 |
Last Modified: | 25 Aug 2025 02:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/61994 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |