Aktifitas pembelajaran di kelas SBI : Studi Kasus di kelas X TKJ 1 SMKN 26 Jakarta

IIF LATIFAH, . (2012) Aktifitas pembelajaran di kelas SBI : Studi Kasus di kelas X TKJ 1 SMKN 26 Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (26kB)
[img] Text
References.pdf

Download (12kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Teaching and Learning Activities in SBI Class.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini diadakan di SMKN 26 Jakarta Timur dan dilakukan sejak Desember 2011 sampai Januari 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengggambarkan kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris di kelas SBI. Proses pembelajaran dalam kelas SBI harus berdasarkan peraturan pemerintah mengenai proses pembelajaran yang digunakan dalam kelas SBI.Proses pembelajaran kelas SBI harus memenuhi 5 standar proses pembelajaran pemerintah yang disebutkan dalam peraturan KEMENDIKBUD. Untuk itu, penelitian ini mencoba menganalisis bagaimana guru menerapakan proses pembelajaran tersebut didalam kelas. Penelitian ini menggunakan studi kasus sebagai metode pendekatanya,dan questionnaire serta wawancara sebagai instrumen penelitian.Respondedn dari penelitian ini adalah 32 siswa dari kelas X TKJ 1 SMKN 26 Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dimana data diperoleh melalui pengamatan, wawancara dan analisis berkas. Subjek penelitian adalah murid kelas X TKJ 1 SMKN 26 Jakarta. 32 anggota, dan 1 guru bahasa Inggris telah diwawancara dalam proses pengumpulan data. Dari pengamatan yang telah dilakukan, Ada 5 prinsip teaching and learning activity yang telah diterapkan. Prinsip-prinsip tersebut adalah: (1) pro-changing, which is teaching and learning process that able to grow and improve the creativity, innovation, thoughts, and experiment to discover new, a joy of discovery, (2) use the active, creative, effective and fun learning models of teaching: student centered; reflective learning, active learning; enjoyable and joyful learning, cooperative learning; quantum learning; learning revolution; and contextual learning, that all the model has the international standard. (3) use the Information Techcnology (4) the teaching and learning activity use English as the languge of instruction (5) the evaluation process of SBI use the models highh quality school evaluation from OECD, and (6) in the SBI must uses the international standard management. 32 telah diwawancara dan 23 siswa berpendapat bahwa kegiatan pembelajaran meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.Kegiatan pembelajaran di kelas SBI juga merupakan kegiatan pembelejaran dimana siswa adalah sebagai pusat pembelaran (learner-centered classroom). Kata Kunci: Teaching and learning activity, SBI

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 25 Oct 2019 12:04
Last Modified: 25 Oct 2019 12:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item View Item