Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Minat Baca Pada Mahasiswa di Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan (UPT) Universitas Negeri Jakarta.

HAMY SEVILA, . (2016) Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Minat Baca Pada Mahasiswa di Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan (UPT) Universitas Negeri Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi hamy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di UPT Perpustakaan UNJ. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan dengan minat baca pada mahasiswa di UPT Perpustakaan UNJ. Penelitian ini terhitung sejak Maret 2016 sampai Juni 2016, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 51 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 32,58 + 0,6X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,103, sedangkan Ltabel untuk n = 51 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,124. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,22 < 1,95, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 12,27 > 4,04, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,448, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 3,50 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,448 adalah positif dan signifikan. Berarti terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan dengan minat baca buku pada mahasiswa di UPT Perpustakaan UNJ. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,2003 yang menunjukan bahwa 20,03% variabel minat baca ditentukan oleh kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Roni Faslah, S.Pd, M.M ; 2). Osly Usman, M.Bus, M.gt
Subjects: Karya Umum > Jurnalisme, Media Berita, Penerbitan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 09 Apr 2020 08:02
Last Modified: 09 Apr 2020 08:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6310

Actions (login required)

View Item View Item