PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN BIAYA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI UJIAN CHARTERED ACCOUNTANT (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Jakarta)

LEONIE VANIA, . (2016) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN BIAYA TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MENGIKUTI UJIAN CHARTERED ACCOUNTANT (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
CA - SKRIPSI LEONIE (FULL) 2003.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi, persepsi dan biaya terhadap minat mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Jakarta untuk mengikuti ujian Chartered Accountant. Penelitian ini menggunakan data primer. Sampel penelitian ini dihitung dengan menggunakan rumus Slovin dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 111 mahasiswa jurusan S1 Akuntansi di Universitas Negeri Jakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis uji klasik dan analisis regresi linier berganda pada tingkat signifikansi 5%. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial (Uji-T), uji simultan (Uji-F) dan koefisien determinasi (R2). Analisis ini menggunakan bantuan SPSS versi 19. Hasil penelitian uji parsial menunjukkan bahwa motivasi, persepsi dan biaya mempunyai pengaruh terhadap minat mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Jakarta untuk mengikuti ujian Chartered Accountant. Untuk uji simultan menunjukkan bahwa motivasi, persepsi dan biaya secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Negeri Jakarta mengikuti ujian Chartered Accountant.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Indra Pahala, SE, M.Si ; 2). Santi Susanti, S.Pd, M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 12 Apr 2020 19:19
Last Modified: 12 Apr 2020 19:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6487

Actions (login required)

View Item View Item