PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENGANTAR AKUNTANSI KELAS X SMK NEGERI 40 JAKARTA TIMUR

NIDA NURBAITI, . (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENGANTAR AKUNTANSI KELAS X SMK NEGERI 40 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
NIDA NURBAITI_8105120465.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran pengantar akuntansi kelas X SMK Negeri 40 Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi, X Administrasi Perkantoran, dan kelas X Pemasaran di SMK Negeri 40 Jakarta Timur yang berjumlah 135 orang siswa dengan sampel 100 orang siswa. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi Ŷ = 57,29 + 0,52 X. Dapat dilihat dari hasil analisis data menunjukkan nilai thitung sebesar 5,00 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98. Hasil analisis data menunjukkan nilai Fhitung sebesar 24,96 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,94. Terdapat pengaruh yang positif antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan minat belajar siswa dengan koefisien korelasi sebesar 0,451 dan koefisien determinasi (R2) sebesar 20,30%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dengan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ati Sumiati, M.Si., ; 2). Achmad Fauzi, S.Pd, M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 14 Apr 2020 19:56
Last Modified: 14 Apr 2020 19:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6624

Actions (login required)

View Item View Item