PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI-IIS PADA SMA NEGERI 45 JAKARTA

PUNGKY DWI ASTRIYANI, . (2016) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI-IIS PADA SMA NEGERI 45 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
PUNGKY DWI ASTRIYANI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi kelas XIIIS SMA Negeri 45 Jakarta, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan expost facto. Pengumpulan data menggunakan teknik pencatatan dokumen, pengamatan dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas XI-IIS SMAN 45 Jakarta yang berjumlah 140 siswa dengan sampel 100 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh secara parsial antara disiplin belajar terhadap hasil belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar. Secara simultan terdapat pengaruh antara disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar. Pengaruh yang dimiliki oleh disiplin belajar dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa kelas XI-IIS SMA Negeri 45 Jakarta sebesar 27,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. I Ketut R. Sudiarditha, M.Si ; 2). Suparno, M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 16 Apr 2020 14:46
Last Modified: 16 Apr 2020 14:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6725

Actions (login required)

View Item View Item