PENGARUH KUALIFIKASI GURU DAN STATUS SOSIAL EKONOMI SISWA TERHADAP MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) DI INDONESIA TAHUN 2012-2015

RAYHANS MALIK, . (2016) PENGARUH KUALIFIKASI GURU DAN STATUS SOSIAL EKONOMI SISWA TERHADAP MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) DI INDONESIA TAHUN 2012-2015. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
(skripsi) rayhans malik PENGARUH KUALIFIKASI GURU DAN STATUS SOSIAL EKONOMI SISWA TERHADAP MUTU P.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah terdapat pengaruh yang positif antara kualifikasi guru dan mutu pendidikan Sekolah Menengah Atas di Indonesia? dan Apakah terdapat pengaruh yang positif antara status sosial ekonomi siswa terhadap mutu pendidikan Sekolah Menengah Atas di Indonesia?. penelitian ini menggunakan metode penelitian ekspos facto dengan menggunakan alat analisis regresi ganda. Jenis data yang digunakan data sekunder yang bersifat kuantitatif yaitu penggabungan dari data time series dan data cross section atau data panel. Ruang lingkup dalam penelitian ini adalah mutu pendidikan, kualifikasi guru dan status sosial ekonomi siswa SMA di 33 provinsi di Indonesia dari tahun 2012–2015 dengan jumlah observasi sebanyak 132. Hasil penelitiannya adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualifikasi guru terhadap mutu pendidikan SMA. Terdapat pengaruh positif dan tidak signifikan kontribusi dari status sosial ekonomi siswa terhadap mutu pendidikan SMA. Secara simultan variabel kualifikasi guru dan status sosial ekonomi siswa signifikan mempengaruhi mutu pendidikan SMA di Indonesia. Derajat pengaruh kualifikasi guru dan status sosial ekonomi siswa mampu menjelaskan keragaman nilai pada variabel mutu pendidikan sebesar 67%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Siti Nurjanah, SE, M.Si. ; 2). Dra. Rd.Tuty Sariwulan, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Kondisi Sosial,Masalah Sosial,Reformasi Sosial
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 17 Apr 2020 09:31
Last Modified: 17 Apr 2020 09:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6795

Actions (login required)

View Item View Item