PENGARUH METODE WHOLE BRAIN TEACHING (POWER TEACHING) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 46 JAKARTA DALAM PELAJARAN AKUNTANSI

RESKA FITHRIYA ARMANDARY, . (2016) PENGARUH METODE WHOLE BRAIN TEACHING (POWER TEACHING) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 46 JAKARTA DALAM PELAJARAN AKUNTANSI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Reska Fithriya (Pend. Akuntansi Reg 2012).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode belajar Whole Brain Teaching terhadap motivasi belajar siswa kelas XI SMKN 46 Jakarta dalam pelajaran Akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMK Negeri 46 Jakarta yang terdiri dari jurusan Akuntansi, Administrasi Perkantoran dan Pemasaran. Jumlah populasi terjangkau sebanyak 665 siswa dengan sampel yang digunakan 72 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji hipotesis dengan uji t. berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh metode Whole Brain Teaching terhadap motivasi belajar siswa dalam pelajaran Akuntansi sehingga terdapat perbedaan motivasi belajar antara kelas yang menggunakan metode Whole Brain Teaching dengan kelas yang menggunakan metode ekspositori. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai thitung sebesar 3,918 lebih besar dari ttabel sebesar 1,667 . Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2). anti Susanti, S.Pd, M.Ak.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 17 Apr 2020 10:05
Last Modified: 17 Apr 2020 10:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6801

Actions (login required)

View Item View Item