Trio Ari Prasetya, . (2018) Perencanaan Strategi Peningkatan Mutu Pelaksanaan Praktik Keterampilan Mengajar Dengan Mengintegrasikan QFD (Quality Function Deployment) dan Hoshin Kanri (Studi Kasus di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI (TRIO ARI PRASETYA 5315131642).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian survei dengan menggunakan teknik pengumpulan data meliputi: pemberian angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan purposive sampling atau sampel bertujuan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 50 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat diketahui urutan program priotas adalah (1) Pelaksanaan kegiatan micro teaching: 450,77; (2) Mahasiswa telah lulus pada Mata Kuliah Dasar Pendidikan (MKDK) dan Mata Kuliah Kejuruan (MKK): 360,48; (3) Pusat PPL membuat edaran tentang mekanisme pelaksanaan mata kuliah PKM: 264,06; (4) Pelaksanaan pembekalan PKM: 248,03: (5) Pemberian pembimbing mahasiswa dalam pelaksanaan PKM: 226,26; (6) Pusat PPL melakukan koordinasi dengan koordinator jurusan: 210,06; (7) Pembentukan tim monitoring pelaksanaan PKM: 199,98; (8) Menentukan sekolah yang menjadi mitra dalam pelaksanaan PKM: 197,19; (9) Pusat PPL melakukan kerjasama dengan Dinas Kependidikan Dasar dan Menengah terkait dengan pelaksanan PKM: 171,15; (10) Pusat PPL membuat berbagai format yang berkaitan untuk kelancaran kegiatan pelaksanaan PKM: 126,37. Proses Perencanaan Strategi mengintegrasikan QFD dan Hoshin Kanri dibuat usulan strategi pada level 1, usulan tersebut terdiri dari 15 usalan pada level pertama.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Drs. Adi Tri Tyassmadi, M.Pd. 2) Lukman Arhami, S.Pd.,MT |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Mesin, Mekanika Teknik |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 28 Oct 2019 11:27 |
Last Modified: | 28 Oct 2019 11:27 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/683 |
Actions (login required)
View Item |