HUBUNGAN ANTARA BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN GIANT SLIPI JAYA PADA WARGA RW 03 KELURAHAN KOTA BAMBU UTARA JAKARTA BARAT

RIZA NOVIYARNI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA BAURAN PEMASARAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN GIANT SLIPI JAYA PADA WARGA RW 03 KELURAHAN KOTA BAMBU UTARA JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Riza Noviyarni 8135128148 Pendidikan Tata Niaga NR 2012.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Riza Noviyarni 8135128148 Pendidikan Tata Niaga NR 2012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RW 03 Kelurahan Kota Bambu Utara Jakarta Barat, selama delapan bulan terhitung sejak Oktober 2015 dampai dengan Juni 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Giant Slipi Jaya di RW 03 Kelurahan Kota Bambu Utara Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Populasi terjangkaunya adalah warga RT 10 RW 03 dan RT 11 RW 03 yang pernah berbelanja di Giant Slipi Jaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 55 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 34,812 + 0,602 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0.076, sedangkan Ltabel untuk n = 55 pada taraf signifikansi 0.05 adalah 0.119. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksian regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 1.12 < 1.96, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 64.56 > 4.03, artinya persamaan regresi tersebut berarti. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0.741, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8.03 dan ttabel = 1.68. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara variabel X dengan variabel Y. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 54.92% yang menunjukkan bahwa 54.92% variasi kepuasan konsumen ditentukan oleh bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra.Nurahma Hajat, M.Si ; 2). Dr. Corry Yohana, MM.
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Apr 2020 14:59
Last Modified: 20 Apr 2020 14:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6939

Actions (login required)

View Item View Item