PENGARUH MOTIVASI, SIKAP, EKSPEKTASI KINERJA, DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP INTENSI PENGGUNAAN TABLET: STUDI PENGGUNAAN TEKNIK PROYEKTIF PADA ANAK BALITA DI BEKASI SELATAN

WIDYA PRAMESTI, . (2016) PENGARUH MOTIVASI, SIKAP, EKSPEKTASI KINERJA, DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP INTENSI PENGGUNAAN TABLET: STUDI PENGGUNAAN TEKNIK PROYEKTIF PADA ANAK BALITA DI BEKASI SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
WIDYA PRAMESTI - 8135128158.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar pengaruh motivasi, sikap, ekspektasi kinerja dan pengaruh sosial terhadap intensi penggunaan tablet: studi penggunaan teknik proyektif pada anak balita di Bekasi Selatan. Penelitian ini dilakukan selama enam bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner. Data terkumpul sebanyak 201 responden dari tiga sekolah Taman Kanak-Kanak di Bekasi Selatan. Penelitian ini menggunakan teknik proyektif untuk memproyeksikan responden. Analisis data menggunakan exploratory (SPSS) and confirmatory factor analysis (AMOS). Hasil penelitian ini adalah H1 memiliki nilai critical ratio -1,227 ≤ 1,96. Ini berarti hipotesis ditolak. H2 ditolak dengan skor critical ratio 0,750 ≤ 1,96. Selanjutnya, faktor yang paling kuat mempengaruhi intensi penggunaan tablet pada anak balita adalah ekspektasi kinerja dengan skor critical ratio 4.450 ≥ 1,96 dan standardized total effect skor 0,337, yang berarti H3 diterima. Dan terakhir, H4 memiliki nilai critical ratio 2,569 ≥ 1,96 yang berarti hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Usep Suhud Ph.D ; 2). Dra. Dientje Griandini M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Kondisi Sosial,Masalah Sosial,Reformasi Sosial
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Apr 2020 16:06
Last Modified: 24 Apr 2020 16:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7170

Actions (login required)

View Item View Item