HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN SUPERMIE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA ANGKATAN 2010-2013 FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

BEMY CATUNAWA PAMUNGKAS, . (2014) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN SUPERMIE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA ANGKATAN 2010-2013 FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BEMY CATUNAWA PAMUNGKAS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

BEMY CATUNAWA PAMUNGKAS. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA FEUNJ DI JAKARTA. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar hubungan antara persepsihargadengan keputusanpembelianpadamahasiswapendidikantataniagaFakultasEkonomiUniversitasNegeri Jakarta di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan korelasi.Variabel bebasnya adalah persepsihargadan keputusanpembeliansebagai variabel terikat.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswapendidikantataniaga FEUNJ, sedangkan populasi terjangkaunya mahasiswapendidikantataniagaangkatan2011.Sampel yang digunakan sebanyak 81 orang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara acak sederhanasebanyak 65 orang berdasarkan tabel Isac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linier sederhana dan didapat Ŷ = 72.46 + 0.34X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liniefors diperoleh Lhitung (Lo) 0,0475, sedangkan Ltabel taraf signifikan 0,05 adalah (Lt) 0,1098. Karena Lhitung<Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X (Y – Ŷ) berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat Fhitung(1.79)< Ftabel (0.74), sehingga disimpulkan bahwa model persamaan regresi tersebut linier. Dari uji hipotesis diketahui bahwa model keberartianregresiFhitung (17.8) >Ftabel (3.96), Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment dari Pearson diperoleh rxy = 0.469, maka ini berarti terdapat hubungan positif anatara persepsihargadengankeputusanpembelian. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung = (4.382) > ttabel = (1.67), sehingga ini menunjukan terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara persepsiharga dengan keputusanpembelian. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 22.03% yang menunjukan bahwa keputusanpembelianditentukan oleh persepsiharga sebesar 22.03%. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif antara persepsiharga dengankeputusanpembelianpadamahasiswapendidikantataniaga FEUNJ, Jakarta.Hal ini berarti bahwa jika semakin tinggi persepsiharga maka semakin tinggi keputusanpembelianpadamahasiswa. Kata Kunci: PersepsiHarga, KeputusanPembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1)Dra. Nurahma Hajat, M.Si, 2)Dra. Rochyati Sukmadi M.Si,
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Sigit Nugroho .
Date Deposited: 24 Apr 2020 23:14
Last Modified: 24 Apr 2020 23:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7178

Actions (login required)

View Item View Item