HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU HILO TEEN PADA WARGA RW 03 DI CILANDAK TIMUR JAKARTA

WULAN LAILATUL, . (2016) HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU HILO TEEN PADA WARGA RW 03 DI CILANDAK TIMUR JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI HUBUNGAN ANTARA ATRIBUT PRODUK DAN HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU HILO TEEN PADA W.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara atribut produk dan harga dengan keputusan pembelian susu HiLo Teen pada warga RW 03 di Cilandak Timur Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen susu HiLo Teen di RW 03 dengan populasi terjangkau adalah RT 04, 05 dan RT 07 yang pernah melakukan pembelian produk susu HiLo Teen, dan diambil responden sebanyak 54 dengan menggunakan metode Purposive sampling, yaitu sampel yang diambil dengan pertimbangan tertentu disini ada penilaian (judgment) tertentu dalam pengambilan sampelnya. Uji Validitas instrument menggunakan skala Likert, sedangkan uji relibilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa atribut produk berhubungan positif dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 3,686 > nilai ttabel 1,675 dan tingkat signifikansinya 0,05. harga berpengaruh positif dengan keputusan pembelian dengan nilai thitung sebesar 4,145 > 1,675 nilai ttabel dan tingkat signifikansinya 0,05. Atribut produk dan harga berhubungan positif dengan keputusan pembelian Fhitung 16,846 > Ftabel 3,18 dengan nilai signifikasinya 0,05. Persamaan Regresi Linier berganda keputusan pembelian, jika tanpa atribut produk dan harga maka keputusan pembelian hanya 4,872, dan setiap pertambahan responden untuk variabel atribut produk dan harga maka akan bertambah sebesar 0,645 dan 0,223. Maka persamaan regresi berganda adalah Ŷ= 4,872 + 0,423 (X1) + 0,223 (X2) yang digunakan sebagai dasar untuk memperkirakan keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh atribut produk dan harga akan diuji apakah valid untuk digunakan. Dan dapat diketahui bahwa nilai R2 atau koefisien determinasi antara atribut produk dan harga dengan keputusan pembelian sebesar 0,398. Jadi kemampuan dari variabel atribut produk dan harga untuk menjelaskan keputusan pembelian secara simulasi sebesar 39,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat MM. M,Si ; 2). Dr. Corry Yohana. MM
Subjects: Ilmu Sosial > Kondisi Sosial,Masalah Sosial,Reformasi Sosial
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 26 Apr 2020 14:34
Last Modified: 26 Apr 2020 14:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7216

Actions (login required)

View Item View Item