HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KERJA DENGAN LOYALITAS PADA KARYAWAN DI PT. PIP VALCON JAKARTA

YENI INDRIANY, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN KERJA DENGAN LOYALITAS PADA KARYAWAN DI PT. PIP VALCON JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi FULL Yeni Indriany 8105128111.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara kepuasan kerja dengan loyalitas pada karyawan di PT.PIP VALCON Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Februari 2016 sampai dengan bulan April 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. PIP VALCON Jakarta yang berjumlah 115 karyawan. Berdasarkan tabel Isaac Michael dengan taraf kesalah 5% maka diperoleh sampel sebanyak 84 karyawan dengan menggunakan teknik acak proporsional. Data dari variabel X tentang kepuasan kerja dan variabel Y tentang loyalitas merupakan data primer berbentuk kuesioner. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 40,54 + 0,510X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji Liliefors menghasilkan Lhitung = 0,050, sedangkan Ltabel untuk n = 84 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,097. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,04 < 1,73, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Kemudian mulai dilakukan uji hipotesis dengan uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu 49,72 > 3,96 artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,614, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 7,05 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,614 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 37,75% yang menunjukkan bahwa 37,75% variasi loyalitas ditentukan oleh kepuasan kerja. Saran dari penelitian ini adalah pihak perusahaan perlu meningkatkan faktor-faktor kepuasan kerja karyawan. Selain itu, untuk meningkatkan loyalitas dengan meningkatkan ketaatan karyawan pada peraturan. Sedangkan untuk meningkatkan kepuasan kerja sebaiknya pihak perusahaan melakukan penempatan karyawan sesuai dengan keahlian yang dimiliki

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Widya Parimita S.E, M.PA ; 2). Munawaroh SE, M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 26 Apr 2020 15:41
Last Modified: 26 Apr 2020 15:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7223

Actions (login required)

View Item View Item