PENGARUH PENGUNAAN METODE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 1 SMAN 27 JAKARTA PADA MATERI ASAM BASA TERINTEGRASI LINGKUNGAN HIDUP

HENDY SANTOSO, . (2016) PENGARUH PENGUNAAN METODE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI MIA 1 SMAN 27 JAKARTA PADA MATERI ASAM BASA TERINTEGRASI LINGKUNGAN HIDUP. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. SKRIPSI HENDY SANTOSO (3315122092).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa Kelas XI MIA 1 di SMAN 27 Jakarta pada mata pelajaran Kimia dengan materi bahasan Asam Basa terintegrasi lingkungan hidup. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Quasi Experiment, Posttest Only Control Group Design. Sampel penelitian dipilih melalui teknik purposive sampling dan ditentukan XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan XI MIA 3 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan metode pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan kelas kontrol diberi perlakuan metode pembelajaran Inkuiri. Hasil Uji t yaitu thitung (2,091) > ttabel (1,671) dengan df=60 dan taraf signifikansi 5% menunjukan H0 ditolak artinya bahwa rerata skor kelompok eksperimen lebih tinggi dibandingkan rerata skor kelompok kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh metode Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar siswa pada materi asam basa terintegrasi lingkungan hidup

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Darsef, M.Si ; 2). Dr. Agung Purwanto, M.Si.
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 30 Apr 2020 12:07
Last Modified: 30 Apr 2020 12:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7436

Actions (login required)

View Item View Item