PENGEMBANGAN E-LEARNING MENGGUNAKAN MOODLE 3.1 SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA SMA

KARLINA AYU EFRITA, . (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING MENGGUNAKAN MOODLE 3.1 SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA SMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
KARLINA AYU EFRITA_3215126555.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menghasilkan media e-learning menggunakan moodle 3.1 sebagai bahan pembelajaran fisika SMA. E-learning merupakan salah satu media yang dapat menghubungkan antara guru dan siswa dalam proses pembelajaran terpisah baik dari segi tempat maupun waktu. Model Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian pengembangan (research & development) yang dirancang oleh Walter Dick dan Lou Carey dengan sepuluh tahap pengembangan. Perangkat e-learning ini sudah melalui tahap evaluasi formatif yaitu uji validasi oleh ahli materi, ahli media dan ahli pembelajaran dengan menggunakan instrumen berskala likerts 5. Hasil validasi berkategori sangat baik (85,05%). Setelah direvisi, e-learning ini dilakukan uji lapangan dengan skala kecil di SMA Negeri 2 Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Fauzi Bakri, M.Si ; 2). Dewi Muliyati, M.Si, M.Sc
Subjects: Sains > Fisika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 May 2020 11:54
Last Modified: 04 May 2020 11:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7498

Actions (login required)

View Item View Item