MUHAMMAD AKSYA DWI MAHARDIKA, . (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA MATERI TERMOKIMIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
4. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA M.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh pembelajaran berbasis projek terhadap kemampuan berpikir kritis. Penelitian ini dilakukan di SMA Diponegoro I pada September – November 2015. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan XI MIA 1 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 30 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Hasil perhitungan rata-rata hasil tes kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 17,2 dan 12,2. Hasil pengujian normalitas data dengan uji Kolmorogov-Smirnov diperoleh data kedua kelompok terdistribusi normal. Hasil pengujian homogenitas dengan uji F diperoleh data kedua kelompok homogen. Uji hipotesis dengan uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05. Dari hasil pengujian diperoleh nilai thitung = 11,2175 dan ttabel = 1,671, thitung > ttabel, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh pembelajaran berbasis projek terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Tritiyatma H, M.Si ; 2). Darsef, M.Si |
Subjects: | Sains > Kimia |
Divisions: | FMIPA > S1 Kimia |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 04 May 2020 13:26 |
Last Modified: | 04 May 2020 13:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7508 |
Actions (login required)
View Item |