PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA MATERI TERMOKIMIA

MUHAMMAD AKSYA DWI MAHARDIKA, . (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA MATERI TERMOKIMIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROJEK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA M.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh pembelajaran berbasis projek terhadap kemampuan berpikir kritis. Penelitian ini dilakukan di SMA Diponegoro I pada September – November 2015. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 30 siswa dan XI MIA 1 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 30 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Hasil perhitungan rata-rata hasil tes kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah 17,2 dan 12,2. Hasil pengujian normalitas data dengan uji Kolmorogov-Smirnov diperoleh data kedua kelompok terdistribusi normal. Hasil pengujian homogenitas dengan uji F diperoleh data kedua kelompok homogen. Uji hipotesis dengan uji-t dengan taraf signifikan α = 0,05. Dari hasil pengujian diperoleh nilai thitung = 11,2175 dan ttabel = 1,671, thitung > ttabel, sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh pembelajaran berbasis projek terhadap kemampuan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Tritiyatma H, M.Si ; 2). Darsef, M.Si
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Kimia
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 May 2020 13:26
Last Modified: 04 May 2020 13:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7508

Actions (login required)

View Item View Item