PENGARUH LITERASI KIMIA (TEKSTUAL DAN KONTEKSTUAL) DAN LOCUS OF CONTROL (INTERNAL DAN EKSTERNAL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT

SELA DEVI ANGGRAENI, . (2016) PENGARUH LITERASI KIMIA (TEKSTUAL DAN KONTEKSTUAL) DAN LOCUS OF CONTROL (INTERNAL DAN EKSTERNAL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI SELA DEVI ANGGRAENI PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi kimia (tekstual dan kontekstual) dan locus of control (internal dan eksternal) terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Penelitian ini menggunakan metode ex post facto untuk menjelaskan bagaimana variabel-variabel dalam penelitian ini saling berhubungan atau berpengaruh. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 58 Jakarta. Sampel penelitian ini dipilih melalui teknik purposive sampling dan didapatkan kelas X MIA A dan X MIA C sebagai sampel penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini tidak ada perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki literasi kimia tekstual maupun siswa yang memiliki literasi kontekstual dan tidak ada pengaruh literasi kimia serta locus of control terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Suwirman Nuryadin, M.Pd ; 2). Dra. Tritiyatma H., M.Si
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 06 May 2020 12:02
Last Modified: 06 May 2020 12:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7569

Actions (login required)

View Item View Item