Improving Reading Comprehension Using Web based Instruction (A Classroom Action Research at the Fourth Semester of English Education Department of State University of Siliwangi

YUSUP SUPRIYONO, . (2016) Improving Reading Comprehension Using Web based Instruction (A Classroom Action Research at the Fourth Semester of English Education Department of State University of Siliwangi. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
CHAPTER I action research revised.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
CHAPTER II action research revised.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
CHAPTER III action reserach revised.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
CHAPTER IV action research revised.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
CHAPTER V action research revised.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] Text
cover TESIS.pdf

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BIBLIOGRAPHY final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
Biodata Penulis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img] Text
TABLE OF CONTENTS TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini menyatakan bagaimana web based instruction dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Metode penelitian tindakan kelas dengan model Riel digunakan. Penelitian dilakukan dalam dua siklus, masing-masing empat pertemuan. Hasilnya menunjukan bahwa proses pembelajaran membaca mengikuti tahapan orientasi, diskusi, eksplorasi materi, aksi, test, dan refleksi. Terdapat peningkatan kemampuan membaca pemahaman siswa dalam menemukan topik atau ide pokok, menemukan pola jenis teks, dan informasi detail yang tertulis, tidak tertulis, dan tersirat sebagai hasil dari penggunaan web based instruction dalam pengajaran membaca. Secara quantitatif, peningkatan dapat terlihat dari peningkatan rata-rata nilai pre test (55.4), post test di siklus 1 (56.9) and final test di siklus 2 (80.67). Disamping itu terdapat sikap positif siswa dalam menggunakan Web based instruction dalam pengajaran membaca, yaitu kesadaran belajar, diskusi, eksplorasi materi, kegiatan latihan dan test mandiri terhadap kompetensi yang dipelajari dan berpikir terbuka mengenai penggunaan Web based Instruction.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Sri Sumarni M.Pd. ; 2). Dr. Ifan Iskandar M.Hum.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 08 May 2020 14:55
Last Modified: 08 May 2020 14:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7597

Actions (login required)

View Item View Item