Destalia Dianning Putri, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG BELAJAR KELOMPOK DENGAN HASIL BELAJAR IPA KELAS III SD KELURAHAN PERWIRA BEKASI UTARA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK, LEMBAR PERSETUJUAN, DLL.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (171kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (103kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang belajar kelompok dengan hasil belajar IPA di kelas III Sekolah Dasar di Kelurahan Perwira Bekasi Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik korelasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 60 siswa, yang diambil dengan teknik cluster random sampling. Pengumpulan data diperolah dengan menggunakan angket dan soal, setelah itu dianalisis dengan menggunakan uji t dan model korelasi product moment. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa persepsi siswa tentang belajar kelompok berhubungan positif dengan hasil belajar IPA siswa kelas III SD dengan thitung= (9,77) > (2,00) = ttabel. Hasil ini menunjukkan bahwa persepsi siswa tentang belajar kelompok dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas III SD.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Yetty Auliaty, M.Pd., ; 2). Dra. Maratun Nafiah, M.Pd., |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 28 May 2020 13:50 |
Last Modified: | 28 May 2020 13:50 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7703 |
Actions (login required)
View Item |