DONA LESMANA, . (2016) PENERAPAN PRINSIP–PRINSIP ANDRAGOGI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN CAMBRIDGE SCHOOL OF ENGLISH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Pdf_Dona Lesmana.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Warga belajar di LKP Cambridge School of English terdapat orang dewasa, oleh sebab itu penting bagi instruktur untuk dapat menerapkan prinsip-prinsip andragogi dalam kegiatan pembelajaran di LKP Cambridge School of English. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui seberapa jauh penerapan prinsip-prinsip andragogi dan mendeskripsikan penerapan prinsip andragogi yang digunakan pada pembelajaran bahasa Inggris untuk orang dewasa di LKP Cambridge School of English.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Data penelitian diperoleh dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan wawancara semi struktur kepada dua instruktur, lima warga belajardan pengelola. Penelitian ini dilakukan sejak Februari 2016 sampai Juni2016.Hasil dari penelitian ini peneliti fokuskan kepadalima prinsip andragogi, yaitu konsep diri, akumulasi pengalaman, kesiapan untuk belajar, menerapkan perolehan belajar, dan orang dewasa dapat belajar. Hasil tersebut menyimpulkan bahwa penerapan prinsip-prinsip andragogi dalam pembelajaran bahasa Inggris di LKP Cambridge School of English telah berjalan dengan baik dan sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran untuk orang dewasa agar kebutuhan belajar mereka dapat terpenuhi sehingga warga belajar yang sudah dewasa dapat belajar menjadi lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Durotul Yatimah, M.Pd ; 2). Karta Sasmita M.Si, Ph.D |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 20:44 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 20:44 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7741 |
Actions (login required)
View Item |