PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL DI KELAS VIII.F SMP NEGERI 7 JAKARTA

WAHYU HUTOMO, . (2020) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL DI KELAS VIII.F SMP NEGERI 7 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1-2.pdf

Download (732kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-3.pdf

Download (404kB)
[img] Text
LAMPIRAN-2.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan pada penelitian tindakan kelas ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII F SMP Negeri 7 Jakarta melalui model pembelajaran inkuiri terbimbing. Penelitian berlangsung di kelas VIII F SMP Negeri 7 Jakarta dengan jumlah 33 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Peningkatan ditunjukkan dengan tercapainya indikator keberhasilan pada penelitian ini. Nilai rata-rata tes kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII F pada tes kemampuan awal adalah 41, pada siklus I meningkat menjadi 59, pada siklus II meningkat menjadi 70, dan siklus III terus meningkat menjadi 82. Jumlah siswa yang memperoleh nilai tes kemampuan koneksi matematis minimal mendapat kategori baik juga mengalami peningkatan pada setiap siklus. Pada tes kemampuan awal terdapat 3 siswa (9%), pada siklus I meningkat menjadi 8 siswa (24%), pada siklus II meningkat menjadi 18 siswa (54%), pada siklus III meningkat menjadi 28 siswa (85%).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Ellis Salsabila, M.Si. ; 2). Aris Hadiyan Wijaksana, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Sains > Matematika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1104 not found.
Date Deposited: 12 Jun 2020 10:34
Last Modified: 12 Jun 2020 10:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7775

Actions (login required)

View Item View Item