DARATIKA DIANTARI DWIJIWANING, . (2018) Hubungan Keharmonisan Keluarga dan Penghargaan dengan Motivasi Belajar Kelas XI SMK Negeri 3 Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I.pdf Download (235kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (625kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (460kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (673kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (102kB) |
|
Text
COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (65kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.,.pdf Download (120kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (911kB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (99kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (943kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (70kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keharmonisan keluarga dan penghargaan terhadap motivasi belajar siswa kelas XI di SMK Negeri 3 Jakarta, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di SMK Negeri 3 Jakarta yang berjumlah 169 siswa dengan sampel 100 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa tidak ada hubungan secara parsial antara keharmonisan keluarga dengan motivasi belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 0,858 lebih kecil dari ttabel sebesar 1,985. Sedangkan penghargaan secara parsial mempunyau hubungan yang signifikan dengan motivasi belajar, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 5,145lebih besar dari ttabel sebesar 1,985. Secara simultan ada hubungan antara keharmonisan keluarga dan penghargaan terhadap motivasi belajar. Dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai Fhitung sebesar 16,715 lebih besar dari nilai Ftabel sebesar 3,09. Terdapat hubungan yang positif antara keharmonisan keluarga dan penghargaan dengan motivasi belajar dengan koefisien korelasi ganda 0,256 maka hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi (R2) sebesar 25,6%. Dari hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan antara keharmonisan keluarga dan penghargaan terhadap motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Susi Indriani,SE.,M.S.Ak 2) Erika Takidah,SE.,M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 02 Oct 2019 09:38 |
Last Modified: | 02 Oct 2019 09:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/78 |
Actions (login required)
View Item |