MEDIA KOCOK DADU UNTUK MENSTIMULASI KOGNITIF PESERTA DIDIK HAMBATAN PENDENGARAN PADA PELAJARAN IPS (Karya Inovasi untuk Peserta Didik Hambatan Pendengaran)

Agatha Pianora Saris, . (2016) MEDIA KOCOK DADU UNTUK MENSTIMULASI KOGNITIF PESERTA DIDIK HAMBATAN PENDENGARAN PADA PELAJARAN IPS (Karya Inovasi untuk Peserta Didik Hambatan Pendengaran). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
AGATHA PIANORA SARIS_PLB FIP UNJ_ KARYA INOVATIF.pdf

Download (4MB)

Abstract

Media Kocok Dadu ini bertujuan untuk membuat media pembelajaran untuk menstimulasi kognitif peserta didik hambatan pendengaran pelajaran IPS tentang peninggalan sejarah pada masa kerajaan hindu, budha, dan islam. Media ini mengunakan metode karya inovasi yang berlandasan model Sugiyono yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba, dan revisi desain. Validasi media dilakukan oleh 3 ahli yaitu ahli media, ahli ketunarunguan, dan ahli materi. Skor rata-rata yang didapat dari evaluasi para ahli adalah 3,15. Media Kocok Dadu diujicobakan oleh 5 peserta didik kelas 4 di SLB-B Budi Daya. Hasil bahwa media ini dapat digunakan untuk menstimulasi kognitif peserta didik hambatan pendengaran dalam pelajaran IPS. Diharapkan guru dapat menggunakan media Kocok Dadu dalam mempermudah menjelaskan pelajaran IPS.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Siti Nuraini,M.Sp.Ed.; 2). Dr. Murni Winarsih, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 29 Oct 2019 15:41
Last Modified: 29 Oct 2019 15:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/783

Actions (login required)

View Item View Item