PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

MEILINDA EKA SARI ARYANI, . (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (48kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEALIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (215kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa bahan ajar matematika berbasiskan pendekatan saintifik untuk kelas IV Sekolah Dasar dengan judul “Bahan Ajar Matematika Bilangan Bulat Kelas 4 Sekolah Dasar”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan dikenal juga dengan Research and Development (R & D)yang mengacu pada model pengembangan M. Atwi Suparman. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Jatibening Baru V Bekasi yang melibatkan siswa kelas IV A sebanyak 36 peserta didik dan IV C sebanyak 36 peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kuesioner, observasi, dan wawancara. Penelitian dilaksanakan dalam empat tahap yaitu, uji ahli, evaluasi one to one, evaluasi small group, dan evaluasi field test. Hasil penilaian uji coba ahli media sebesar 97%, ahli materi sebesar 98%, dan ahli bahasa sebesar 90%. Hasil penilaian evaluasi one to one sebesar 100%, evaluasi small group sebesar 94,1%, dan evaluasi field test sebesar 95,3%. Berdasarkan hasil penilaian secara keseluruhan Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Pendekatan Saintifik masuk dalam kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Maratun Nafiah,M.Pd. ; 2). Ika Lestari, S.Pd., M.Si.,
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 22 Jun 2020 18:00
Last Modified: 22 Jun 2020 18:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7884

Actions (login required)

View Item View Item