PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GERAK DASAR LOMPAT BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR

NADIA NOER ALIFAH RAHMAN, . (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GERAK DASAR LOMPAT BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Lembar Judul.pdf

Download (26kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
3. Lembar Abstrak.pdf

Download (291kB)
[img] Text
4. Lembar Surat Pernyataan Keaslian skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
5. Lembar Kata Pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (253kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berbentuk buku panduan guru yang diberi nama “Penerapan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Gerak Dasar Lompat di Sekolah Dasar”. Metode yang digunakan dalam mengembangkan buku pegangan guruadalah metode penelitian dan pengembangan berdasarkan tahapan-tahapan dari Borg dan Gall. Tahapan yang dilakukan mencakup tahap studi pendahuluan, pengembangan, dan uji coba keefektifan produk. Data hasil uji coba ahli adalah sangat baik dengan nilai rata-rata dalam persen yaitu 93%. Sedangkan data yang diperoleh dari hasil uji coba lapangan utama adalah sangat baik dengan nilai rata-rata dalam persen yaitu 95,4%, dan data pada lapangan operasional adalah sangat baik dengan persentase 95,6%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa buku panduan guru mempunyai kualitas sangat baik dan dapat dimanfaatkan oleh guru Pendidikan Jasmani dalam pembelajaran di kelas I-V SD

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Julius Sagita, M.Pd ; 2). Dra. Sri Sugiarti, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Jun 2020 13:47
Last Modified: 24 Jun 2020 13:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7900

Actions (login required)

View Item View Item