EVALUASI PROGRAM STANDAR PELAYANAN MINIMAL PENDIDIKAN DASAR DI SDN 10 KEDAUNG KALIANGKE JAKARTA BARAT

PANGIHUTAN JONATHAN, . (2016) EVALUASI PROGRAM STANDAR PELAYANAN MINIMAL PENDIDIKAN DASAR DI SDN 10 KEDAUNG KALIANGKE JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] Text
LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
LEMBAR DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
LEMBAR JUDUL.pdf

Download (151kB)
[img] Text
LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (397kB)
[img] Text
LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Standar PelayananMinimal Pendidikan Dasar oleh SDN 10 Kedaung Kaliangke dilihat dari sisi pelaksanaan, kendala dan solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala saat pelaksanaan SPM.Penelitian ini merupakan jenis penelitian evaluasi dengan model evaluasi kesenjangan/ketimpangan (The Discrepancy Evaluation Model). Dalam menganalisis data menggunakan metode deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru dan karyawan SDN 10 Kedaung Kaliangke Jakarta Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara.Hasil penelitian ini adalah (1) Pelaksanaan SPM Pendidikan Dasar olehSDN 10 Kedaung Kaliangkeberdasarkan indikator pencapaian yang telah memenuhi SPM sebesar 92,50%dan belum memenuhi SPM sebesar 7,50%. SPM belum terpenuhi dalam hal jumlah jam per minggu pembelajaran, penerapan RPP,Program Penilaian dan keterlibatan komite sekolah dalam Rencana Kerja Tahunan(RKT). (2) Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan SPM ini yaitu kurangnya informasi yang diterima sekolah mengenai SPM, kualitas SDM baik guru maupun kepala sekolah masih kurang dan kurangnya efektivitas pelaksanaan program sekolah. (3) Solusi yang dapat dilakukan yaitu sosialisasi mengenai SPM, sekolah harus mampu menyusun skala prioritas dalam mengatur jumlah jam mengajar selama per minggu, mengoptimalkan peran kepala sekolah dan peran guru, sekolah harus menyusun, memonitoring dan mengevaluasi Rencana Kegiatan Sekolah yang terdiri dari Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah dan Rencana Kerja Tahunan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Suryadi, ; 2). Dr. Desi Rahmawati, M.Pd.,
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 29 Jun 2020 14:27
Last Modified: 29 Jun 2020 14:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7937

Actions (login required)

View Item View Item