PENGARUH PERSEPSI POLA ASUH OTORITER ORANGTUA TERHADAP KECERDASAN EMOSI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KECAMATAN PULOGADUNG

QONITA AULIA ANNISA, . (2016) PENGARUH PERSEPSI POLA ASUH OTORITER ORANGTUA TERHADAP KECERDASAN EMOSI PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KECAMATAN PULOGADUNG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I-LAMPIRAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi pola asuh otoriter orangtua terhadap kecerdasan emosi pada siswa sekolah menengah pertama di Kecamatan Pulogadung.Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dan teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability dengan sample random sampling. Dalam penelitian ini persepsi pola asuh otoriter orangtua memiliki pengaruh sebesar 13,1% dan 86,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan analisis regresi dapat diketahui bahwa F hitung sebesar 17,637 dengan nilai p = 0,000< 0,05 dan F hitung > F tabel (signifikan). Hasil penelitianyang ada menunjukkan terdapat pengaruh negatif antara persepsi pola asuh otoriter orangtua terhadap kecerdasan emosi pada siswa, maka artinya semakin tinggi persepsi pola asuh otoriter orangtua terhadap anak maka semakin rendah kecerdasan emosi yang dimiliki anak dan sebaliknya semakin rendah persepsi pola asuh otoriter orangtua terhadap anak semakin tinggi kecerdasan emosi pada anak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr.Burhanuddin Tola, M.A, ; 2). Dwi Kencana Wulan, M.Psi
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 29 Jun 2020 16:13
Last Modified: 29 Jun 2020 16:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7942

Actions (login required)

View Item View Item