PENGEMBANGAN BUKU POP-UP UNTUK PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA KELAS III SD

RACHMADINI NUR FADILLAH, . (2016) PENGEMBANGAN BUKU POP-UP UNTUK PEMBELAJARAN BERCERITA SISWA KELAS III SD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER JUDUL.pdf

Download (41kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN PANITIA SIDANG SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
4. ABSTRAK (BAHASA INDONESIA).pdf

Download (174kB)
[img] Text
6. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
9. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
15. BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
16. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
17. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
19. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa buku pop-up untuk pembelajaran bercerita siswa kelas III sekolah dasar dengan judul “Bu, Perutku Sakit!”.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development(R &D) dengan mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Develop, Implement, Evaluate). Penelitian ini melibatkan 38 siswa kelas tiga SDN Jati 03 Pagi Pulogadung, Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan lembar penilaian berupa angket,wawancara, dan observasi yang dilakukan terhadap responden dengan tahapan evaluasi formatif berupa evaluasi satu-satu oleh ahli, evaluasi satu-satu oleh siswa, evaluasi kelompok kecil, dan uji coba lapangan. Hasil penilaian buku pop-uppada evaluasi satu-satu oleh ahli memperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 93,26%. Pada tahapan uji coba lapangan memperoleh rata-rata keseluruhan sebesar 99,46%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Buku Pop-UpUntuk Pembelajaran Bercerita memperoleh kriteria sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Gusti Yarmi, M.Pd ; 2). Ika Lestari, S.Pd., M.Si
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Indonesia
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 29 Jun 2020 17:03
Last Modified: 29 Jun 2020 17:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7944

Actions (login required)

View Item View Item