PEMBELAJARAN BINA DIRI MENYIKAT GIGI PADA PESERTA DIDIK KELAS 4 DI SDLB KASIH BUNDA TAMBORA JAKARTA BARAT

RISKA AMANDA, . (2016) PEMBELAJARAN BINA DIRI MENYIKAT GIGI PADA PESERTA DIDIK KELAS 4 DI SDLB KASIH BUNDA TAMBORA JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (31kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
keaslian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai pembelajaran bina diri peserta didik tunadaksa sehingga menjadikan peserta didik hidup mandiri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif kualitatif.Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data adalah hasil observasidan wawancara guru,kepala sekolah, dan peserta didikserta pemeriksaandokumen. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi.Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran bina diri menyikat gigi pada peserta didik tunadaksa kelas 4, guru hanyamembuatrancangan pelaksanaan pembelajaran saja. Metode yang digunakan adalah demonstrasi dan praktek. Guru melakukan pembelajaran dengan memberikan penjelasan dan praktek langsung. Peneliti menyimpulkan bahwa pembelajaran bina diri menyikat gigi pada peserta didik tunadaksa kelas 4 di SDLB Kasih Bunda, guru tidak membuat perencanaan pembelajaran dan juga tidak menggunakan bahan ajar,namun tidak berdampak pada kesiapan pelaksanaan pembelajarandan peserta didik tunadaksa dapat merawat diri dengan mandiri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Irah Kasirah, M.Pd ; 2). Indra Jaya, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2020 15:48
Last Modified: 30 Jun 2020 15:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7959

Actions (login required)

View Item View Item