Tri Mulia Rahmadi, . (2016) STRATEGI KEMITRAAN DALAM IMPLEMENTATION MANAJEMEN BERBASIS SEKOLAH DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 08 JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (143kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI 1.pdf Download (24kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (131kB) |
|
Text
Kata Pengantar Dan Daftar Isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
Text
Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui sistematika strategi kemitraan dalam implementasi manajemen berbasis sekolah yang dilakukan SMKN 8 Jakarta Selatan. Penelitian dilakukan pada bulan Mei-Juli2016. Pengumpulan data menggunkana metode wawancara, observasi, dan studi dokumentasi dengan sumber data penelitian yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala SekolahHumas Kepala Program Kejuruan, serta du/di PT.Paragon Tecnology dan Inovation.Hasil penelitian ini menunjukan, kemitraan ini berjalandidasarikedua belah pihak baik sekolahmaupun du/di, dan analisis penerapan SWOT pihak sekolah menunjukan sekolah dapat menerapkan strategi kemitraan yang berpengaruh meningkatkan mutu sekolah dalam implementasi manajemen berbasis sekolah. Formulasi strategikemitraanyang didapat analisis SWOT berupa (1) S-O (StrengthsOpportunities)meliputi: Menjadi tuan rumah lomba,Menguatkan ikatan alumni dan perusahaan melalui agenda rutin, yang sudah dilakukan bisnis centre yang di miliki sekolah sekarang yang sudah bekerja sama dengan kelas alfamart. (2)Strategi W-O (WeaknessesOpputunities)meliputi: studi bandingdengan sekolah atau perusahaan,Mengembangkan peserta didik dengan aturan atau SOP du/di.(3) Strategi S-T (StrengthsThreat)meliputi: Sosialisasi budaya dan lingkungan kerja sekolah,kegiatan sebelum pelaksanaan PKL.(4)Strategi W-T (WeaknessesThreat)meliputi: mengembangkan kegiatan sebelum pelaksanaan kemitraan, evaluasi kegiatan kemitraan dan kompetensi keahlian dapat menjadi solusi dalam memetakan kurikulum dan kompetensi keahlian yang dibutuhkan sekolah dengan kompetensi du/di yang dinamis. Pola sesuai kebutuhan yang diterapkan sekolahdengan du/diditunjukan tanpabiaya ditiap perjanjian kemitraan. Implementasi strategikemitraansudah berjalan tepat sesuai dengan adanya pengawasan dan evaluasi pada tiap kegiatan dengan mitra sekolah dalam implementasi manajemen berbasis sekolah di SMKN 8 Jakarta Selatan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Rugaiyah, M.Pd, ; 2). Dr. Desi Rahmawati, M.Pd, |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2020 12:28 |
Last Modified: | 06 Jul 2020 12:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8023 |
Actions (login required)
View Item |