MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSPLORASI GERAK DASAR MELOMPAT DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS III SDN SINDANG SARI 01

Widya Sari Dewi, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN EKSPLORASI GERAK DASAR MELOMPAT DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS III SDN SINDANG SARI 01. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (115kB)
[img] Text
3 ABSTRAK IND .pdf

Download (88kB)
[img] Text
7 KATA PENGANTAR .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
8 DAFTAR ISI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (247kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
lembar persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmendapatkan data tentangpeningkatankemampuangerakdasarmelompatmelaluimodelcooperative learning tipeTeams Games Tournament (TGT) dalampembelajaranPendidikanJasmani.Penelitianinidilaksanakan di kelas IIISDN Sindang Sari 01 KabupatenBekasidimulaipadabulanMaretsampaibulanMei 2016, menggunakanmetodepenelitiantindakankelas (classroom action research) yang terdiridari2 siklusdengan 4 kegiatanyaituperencanaan, tindakan, pengamatan, refleksi.Hasilpenelitianmenunjukkanpersentaseperolehandata padasiklus I gerakdasarlokomotormelompat 40%.Siklus II menunjukkankenaikan yang signifikanyaitu 86,6%. Adapundata untukpemantautindakanpembelajarandenganmodel cooperative learning tipeTeams Games Tournament (TGT)padasiklus I persentase70% danpadasiklus II mencapaipeningkatanhingga95%.Dari hasilpenelitian, dapatdinyatakanbahwadenganmenggunakanmodel cooperative learning tipeTeams Games Tournament (TGT) dapatmeningkatkankemampuangerakdasarmelompatdalampembelajaranpendidikanjasmani. Kesimpulannyaadalahbahwapembelajaranpendidikanjasmanidenganmenggunakan: model cooperative learning tipeTeams Games Tournament (TGT) dapatdijadikanpendekatanpembelajaranuntukmeningkatkankemampuanmelompat di Kelas IIISDN Sindang Sari 01 KabupatenBekasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Andi Ali Saladin, M.Pd., ; 2). Drs. Julius Sagita, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 06 Jul 2020 15:45
Last Modified: 06 Jul 2020 15:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8036

Actions (login required)

View Item View Item