PENGARUH PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SDDI KELURAHAN PONDOK KOPI JAKARTA TIMUR

YAYANG RATNASARI, . (2016) PENGARUH PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SDDI KELURAHAN PONDOK KOPI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (28kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (161kB)
[img] Text
4. Surat Keaslian Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
5.kata pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
8.BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
9.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text
10.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan pemecahan masalahterhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas V SD.Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Pondok Kopi 07Pagi Jakarta Timur sebanyak 72 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simplerandom sampling. Metode yang digunakanadalah metode eksperimen dengan desain posttest control group design. Pengumpulan data dilakukan dengan tes essaydan kemudian dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan perhitunganuji-t diperoleh nilai thitung= 5, 307dan ttabel=1,689 dan taraf signifikan 0.05 sehingga Hi diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan pemecahan masalah berpengaruh positif terhadapkemampuanberpikir kreatif matematika siswa SD kelas V. Hasil ini menunjukkan bahwa pendekatan pemecahan masalahdapat dijadikan sebagai salah satu upaya mengembangkan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa kelas V SD.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Yurniwati, M.Pd., ; 2). Dra. Nina Nurhasanah, M.Pd.,
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 07 Jul 2020 13:47
Last Modified: 07 Jul 2020 13:47
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8039

Actions (login required)

View Item View Item