DWI PUTERA, . (2016) AKTIVITAS YAYASAN SAHABAT ANAK DALAM MEMBINA PERILAKU ANAK MARJINAL(Studi di Yayasan Sahabat Anak Pegangsaan Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1 COVER.pdf Download (33kB) |
|
Text
3 Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
4 DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
Text
4 Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
Text
6 BAB I.pdf Download (109kB) |
|
Text
7 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (252kB) |
|
Text
8 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text
9 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
|
Text
10 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (34MB) |
|
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (199kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi secara mendalam dan obyektif, mengenai aktivitas lembaga swadaya masyarakatYayasan Sahabat Anakdalam membina perilaku anak marjinal. Penelitian ini dilaksanakan kurang lebih selama duabulan terhitung dari akhir bulan Maret sampai dengan awal bulan Mei 2016. Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan studi kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalahanak marjinal yang dibina di Pusat Kegiatan Anak Yayasan Sahabat Anak, dan key informan dalam penelitian ini adalah koordinator bidang pendidikan Yayasan Sahabat Anakserta staff, dan pengawas kegiatan Yayasan Sahabat Anak yang peneliti anggap mengetahui permasalahan secara mendalam. Dalam hal observasi, peneliti melakukan pengamatan secara langsung ke lokasi. wawancara, diberikan langsung informan dan key informan.Kesimpulan dari penelitian ini bahwa aktivitasyang dilakukan di Yayasan Sahabat Anak Pegangsaan Jakarta Pusat dalam membina perilakumelalui aktivitascharacter buildingpendidikan kewarganegaraankelas agamadan mata pelajaran kejar paket untuk memperoleh ijazah. Adapun aktivitas bimbingan keterampilan bertujuan mengembangkan potensi dirinyauntuk dapat terjundi masyarakat. Sedangkanmelalui kegiatanekstrakulikuler dan piket bersamabertujuanuntuk membina anak marjinaldalam berkomunikasi dan melakukan kerjasama, serta sikap salingmenghargai satu sama lain
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 13:50 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 13:50 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8234 |
Actions (login required)
View Item |