AKTIVITAS YAYASAN SAHABAT ANAK DALAM MEMBINA PERILAKU ANAK MARJINAL(Studi di Yayasan Sahabat Anak Pegangsaan Jakarta Pusat)

DWI PUTERA, . (2016) AKTIVITAS YAYASAN SAHABAT ANAK DALAM MEMBINA PERILAKU ANAK MARJINAL(Studi di Yayasan Sahabat Anak Pegangsaan Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
3 Halaman Pernyataan Orisinalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
4 DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
4 Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
6 BAB I.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
8 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
9 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
10 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
2 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34MB)
[img] Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data dan informasi secara mendalam dan obyektif, mengenai aktivitas lembaga swadaya masyarakatYayasan Sahabat Anakdalam membina perilaku anak marjinal. Penelitian ini dilaksanakan kurang lebih selama duabulan terhitung dari akhir bulan Maret sampai dengan awal bulan Mei 2016. Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan studi kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalahanak marjinal yang dibina di Pusat Kegiatan Anak Yayasan Sahabat Anak, dan key informan dalam penelitian ini adalah koordinator bidang pendidikan Yayasan Sahabat Anakserta staff, dan pengawas kegiatan Yayasan Sahabat Anak yang peneliti anggap mengetahui permasalahan secara mendalam. Dalam hal observasi, peneliti melakukan pengamatan secara langsung ke lokasi. wawancara, diberikan langsung informan dan key informan.Kesimpulan dari penelitian ini bahwa aktivitasyang dilakukan di Yayasan Sahabat Anak Pegangsaan Jakarta Pusat dalam membina perilakumelalui aktivitascharacter buildingpendidikan kewarganegaraankelas agamadan mata pelajaran kejar paket untuk memperoleh ijazah. Adapun aktivitas bimbingan keterampilan bertujuan mengembangkan potensi dirinyauntuk dapat terjundi masyarakat. Sedangkanmelalui kegiatanekstrakulikuler dan piket bersamabertujuanuntuk membina anak marjinaldalam berkomunikasi dan melakukan kerjasama, serta sikap salingmenghargai satu sama lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 29 Jul 2020 13:50
Last Modified: 29 Jul 2020 13:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8234

Actions (login required)

View Item View Item