THE TEST TAKERS’ PERCEPTION TOWARD TOEP TEST (A SURVEY AT ENGLISH DEPARTMENT OF STATE UNIVERSITY OF JAKARTA)

Bunga Fajar Yuliana, . (2012) THE TEST TAKERS’ PERCEPTION TOWARD TOEP TEST (A SURVEY AT ENGLISH DEPARTMENT OF STATE UNIVERSITY OF JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Bunga Fajar Yuliana_2215061346_Bab I - III.pdf

Download (498kB)
[img] Text
Bunga Fajar Yuliana_2215061346_Bab I - V.pdf

Download (719kB)

Abstract

TOEP (Test of English Proficiency) adalah standar tes yang digunakan Universitas Negeri Jakarta untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris mahasiswanya yang penyelenggaraannya dilakukan oleh Unit Pelayanan Tepadu Pusat Bahasa (UPT-PB). Penelitian ini berfokus pada persepsi peserta tes terhadap TOEP di UNJ. Persepsi peserta TOEP digolongkan menjadi dua bagian yaitu pentingnya TOEP dan kualitas penyelenggaraan TOEP. Penelitian ini mengambil data dari 30 mahasiswa tingkat akhir dari Jurusan Bahasa Inggris yang mengikuti TOEP untuk persyaratan kelulusan. Metodologi yang digunakan adalah Survey dengan instrument kuisoner dan wawancara. Penelitian ini menemukan bahwa 56% responden setuju bahwa TOEP mengukur kemampuan berbahasa Inggris mahasiswa UNJ dan 50% setuju bahwa TOEP memotivasi mereka untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Dari segi kualitas pelaksanaan, responden setuju bila pelaksanaan baik oleh UPT-PB. Namun, 53% dari mereka setuju terdapat masalah pada rekaman suara yang digunakan dalam Listening Section. Responden mengharapkan perbaikan terhadap Audio yang digunakan dan peningkatan sosialisasi penyelenggaraan TOEP.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dr. H. Muchlas Suseno, M.Pd 2.) Dra. Lina Yudianti
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 30 Oct 2019 12:48
Last Modified: 30 Oct 2019 12:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/840

Actions (login required)

View Item View Item