PENERAPANPENILAIAN AUTENTIK DALAM KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN(PPKN)(StudiDeskriptif di SMA Negeri 27 Jakarta)

Kinanti Ajeng Drastyana, . (2016) PENERAPANPENILAIAN AUTENTIK DALAM KURIKULUM 2013 PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN(PPKN)(StudiDeskriptif di SMA Negeri 27 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengungkapkan dan mengumpulkan data empiris untuk mengetahui bagaimana penerapan penilaian autetik pada mata pelajaran PPKn. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 27 Jakarta. Waktu penelitian ini dilakukan selama 3 bulan, terhitung mulai dari bulan Februari sampai April 2016.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik yang digunakan adalah analisis deskripsi, data yang diperoleh dari wawancara informan dan keyinforman dianalisis secara deskriptif.Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan menunjukkan bahwa penerapan penilaian autentik di SMA Negeri 27 Jakarta sudah dilaksanakan dengan lagkah-langkah sesuai dengan yang ada pada rancangan perencanaan pembelajaran, namun pada kenyataannya instrumen penilaian autentik yang tercantum pada rancangan perencanaan pembelajaran tidak digunakan pada saat memberikan nilai untuk siswa dan tidak semua bentuk penilaian dilaksanakan karena masih banyak hambatan-hambatan yang dialami oleh guru untuk menerapkan penilaian autentik. Seperti, banyaknya jam menagajar dan kurangnya format-format penilaian yang disediakan oleh sekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Kurikulum
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 19 Aug 2020 13:22
Last Modified: 19 Aug 2020 13:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8444

Actions (login required)

View Item View Item