PEMBELAJARAN VOKAL PADA ANAK USIA 6-8 TAHUN DI JAYA SUPRANA SCHOOL OF PERFORMING ARTS

GIDEON MANASYE SAMOSIR, . (2013) PEMBELAJARAN VOKAL PADA ANAK USIA 6-8 TAHUN DI JAYA SUPRANA SCHOOL OF PERFORMING ARTS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah bertujuan untuk dapat mengetahui bagaimana proses pembelajaran vokal pada anak usia 6-8 tahun di Jaya Suprana School of Performing Arts. Metode Penelitian yang digunakan peneliti adalah Metode Penelitian Kualitatif Deskriptif. Karena kegiatan penelitian dalam hal ini adalah bagaimana proses pembelajaran vokal untuk anak usia 6-8 tahun di Jaya Suprana School of Performing Arts. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan empat teknik dalam mengumpulkan data seperti: observasi, wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Penelitian dilakukan pada anak-anak yang berusia 6-8 tahun yang mengikuti pembelajaran vokal di Jaya Suprana School MOI of Performing Arts Kelapa Gading, JakartaUtara. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan September 2013 sampai bulan Desember 2013. Objek penelitian ini adalah anakanak yang berusia 6-8 tahun yang mengikuti pembelajaran vokal di Jaya Suprana School of Performing Arts, Mall Of Indonesia (MOI) Kelapa Gading, JakartaUtara. Hasil penelitian, setelah penelitian yang berlangsung selama 8 (delapan) kali pertemuan, peneliti menemukan bahwa proses pembelajaran vokal pada anak usia 6 – 8 tahun antara lain dengan : (a) Menggunakan metode demonstrasi sebagai bagian dari proses pembelajaran, (b) teori pembelajaran imitasi (c) motivasi, (d) Menggunakan notasi angka dalam tiap penyampaian materi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Clemy Ikasari, M.Pd. ; 2). Dra. Tjut Etty Retnowati, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Seni Musik > Musik
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Tari
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 30 Oct 2019 14:50
Last Modified: 30 Oct 2019 14:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/867

Actions (login required)

View Item View Item