MODEL KINERJA PELAYANAN MELALUI MOTIVASI KERJA : ANALISIS KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MANAGERIAL COACHING, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL (PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN SELATAN)

ARY BASTARI, . (2020) MODEL KINERJA PELAYANAN MELALUI MOTIVASI KERJA : ANALISIS KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, MANAGERIAL COACHING, DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL (PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN SELATAN). Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (761kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (622kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Sebagai penyedia pelayanan jasa perbankan yang berkualitas, karyawan Bank Kalsel selalu menjaga kinerja pelayanan dengan bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Namun masalah yang dihadapi dalam penelitian ini adalah tentang kualitas kinerja pelayanan (service) Bank Kalsel selama periode 2016-2018, dimana selama periode tersebut kinerja pelayanannya tidak sesuai dengan standar yang ditentukan oleh perusahaan dan terjadi inkonsistensi dalam pemberian pelayanan pada unit kerjanya, walaupun perusahaan telah melengkapi kebijakan tentang standar pelayanan Bank Kalsel. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh kepemimpinan transformasional, managerial coaching, dan komitmen organisasi terhadap kinerja layanan melalui motivasi kerja Kebaruan dari penelitian ini adalah bahwa tidak ada penelitian yang meneliti variabel Kepemimpinan Transformasional, Managerial Coaching, dan Komitmen Organisasi, yang mempengaruhi Kinerja Layanan melalui Motivasi Kerja dan juga bahwa variabel menjadi bermakna untuk meningkatkan kinerja layanan dan berfungsi sebagai motivasi bagi karyawan untuk menjaga kualitas layanan. Penelitian ini bersifat kuantitatif menggunakan analisis multivariate dengan alat bantu SEM LISREL. Penarikan populasi menggunakan teknik sensus, sampel responden adalah karyawan tetap sejumlah 220. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari kepemimpinan transformasional terhadap motivasi, adanya pengaruh positif dan signifikan dari kepemimpinan transformasional terhadap motivasi, adanya pengaruh positif dan signifikan dari managerial coaching terhadap motivasi, adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel managerial coaching terhadap kinerja layanan, adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel komitmen organisasi terhadap motivasi, adanya pengaruh secara positif dan signifikan dari variabel komitmen organisasi terhadap kinerja layanan, dan adanya Pengaruh secara positif dan signifikan dari variabel motivasi terhadap kinerja layanan. As a provider of quality banking services, the Bank's staff at South Kalimantan Regional Development Bank (Bank Kalsel) always maintain the performance of services by working in accordance with Standard Operating Procedures (SOP). However, the problems encountered in this study is about the performance of service quality of Bank Kalsel during the period from 2016 to 2018, during that period the services are not in accordance with the performance standards set by the company and the case of inconsistencies in servicing the work unit, even though the company has complement the policy on service standards of Bank Kalsel. This study aims to examine and analyze the effect of transformational leadership, managerial coaching, and organizational commitment on performance of service through work motivation. The novelty of this research that there are no researches have examined the variables of Transformational Leadership, Managerial Coaching, and Organizational Commitment, affect Service Performance through Work Motivation together, and also that variables becomes meaningful to improve service performance and serve as motivation for employees to be able to maintain service quality. This study is a quantitative using multivariate analysis with LISREL SEM tools. Withdrawal of the population using census techniques,sample of respondents are permanent employees number 220. These results indicate a positive and significant effect of transformational leadership on motivation, a positive and significant effect of transformational leadership on motivation, a positive and significant impact of motivation on managerial coaching, a positive influence and significant of variable managerial coaching on performance of service, a positive and significant effect of the variable of organizational commitment on motivation, a positive and significant of organizational commitment on performance of ervice, and a positive and significant of motivation on performance of service.

Item Type: Thesis (Doktor)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Ir. Hapzi Ali, MM., CMA ; 2). Prof. Dr. Hamidah, SE., M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: PASCASARJANA > S3 Ilmu Manajemen
Depositing User: Users 4509 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2020 19:27
Last Modified: 18 Aug 2022 07:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8712

Actions (login required)

View Item View Item